Minggu, 01 April 2018

Tips Tepat Dalam Memilih Jenis Bahan Bangunan Berbeda Di Palembang



Ada banyak toko bahan bangunan di palembang, namun untuk toko terbaik dengan jaminan dari bahan berkualitas tinggi tentunya sulit untuk Anda dapatkan. Karena itulah kami pun hadir sebagai solusi tepat bagi Anda. Selain menyediakan beragam jenis bahan material untuk bangunan, kami juga menawarkan jaminan dari kualitas barang terbaik, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat melakukan pemesanan pada toko yang kami miliki. Untuk lebih memudahkan Anda dan para pelanggan lainnya, kali ini kami berikan beberapa tips untuk Anda lakukan dalam memilih beberapa jenis bahan bangunan berikut ini, diantaranya :

1. Besi beton
Bahan bangunan yang satu ini hadir dengan beragam pilihan berbeda, dimulai dari jenis besi berukuran kecil yaitu 10 mm hingga jenis besi beton berukuran besar sekitar 12 m. Setiap besi beton tersebut hadir dengan tingkat kekuatan yang berbeda pula. Namun bagi Anda yang ingin membuat bangunan dengan kekuatan tinggi, maka pastikanlah untuk memilih jenis besi beton berukuran besar. Dengan demikian, besi beton yang digunakan sebagai pondasi dari dinding atau tiang pun dapat terjamin kekuatannya.

2. Pasir
Bahan bangunan yang satu ini dikenal sebagai jenis bahan yang wajib untuk dipersiapkan terlebih dahulu. Pasalnya baik itu dalam proses pembangunan rumah atau bahkan gedung sekali pun, pasir menjadi bahan dasar yang digunakan. Untuk itu, diperlukan trik khusus dalam memilih bahan yang satu ini seperti halnya :
  • Pasir dengan kualitas terbaik umumnya tampil dengan butiran tajam yang dimilikinya. Cara mengetahui tingkat ketajaman pasir dapat dilihat dengan cara menggenggamnya. Untuk butiran pasir yang tajam tentunya akan terasa pada bagian permukaan dari tangan Anda. 
  • Cara kedua dapat Anda lihat secara visual, selain tampil dengan ragam butiran yang berbeda, kualitas pasir terbaik juga terlihat ketika saat ia dikepal, maka pasir itu pun tidak akan menggumpal. 
  • Pasir dengan kualitas terbaik juga tidak mengandung lumpur lebih dari 5%, bahkan ketika dikepal tidak meninggalkan lumpur yang tertinggal. 
3. Semen
Banyak sekali jenis semen yang dijual di Indonesia, bahkan untuk kisaran harga serta kualitas yang dimilikinya pun terbilang sama. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil bangunan terbaik, maka pilihlah semen bermerek sehingga hasil plesterannya pun lebih bagus dan kuat. Dalam pembuatan bangunan, semen digunakan untuk mencampur bagian pasir, namun tentu saja lebih banyak semen yang digunakan dibandingkan dengan pasir itu tadi. Untuk mendapatkan hasil konstruksi bangunan yang kokoh dan kuat, pastikanlah mencampur semen dengan pasir yang berkualitas tinggi pula, sehingga hasilnya pun lebih maksimal.

4. Batu bata/ batako/ bata merah
Batu bata hadir dengan ukuran yang lebih beragam, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil bangunan terbaik, cobalah untuk memilih jenis bata merah. Selain lebih kuat, dan tidak gampang pecah, batu bata ini juga Dikenal dengan ukuran seragam, sehingga memudahkan proses pembangunan yang dilakukan para pekerja. Berikut ini adalah beberapa perbandingan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih bata merah serta batako, diantaranya :
  • Bata merah jauh lebih kuat dibanding batako, karena batako memiliki ruang dimensi yang cukup besar. 
  • Bata merah tidak menyerap panas, sehingga dinding rumah atau gedung dengan bahan bangunan ini pun memiliki suhu yang terkontrol dengan baik dan terasa sejuk. Berbeda dengan batako yang justru membuat nuansa di dalam rumah terasa panas. 
  • Dilihat dari segi harga batako jauh lebih murah dibandingkan dengan bata merah. Selain itu, untuk proses pemasangannya pun jauh lebih cepat. Hal ini berkaitan dengan ukuran batako yang lebih besar dan panjang dibandingkan dengan bata merah. 
Demikianlah kiranya beberapa tips dalam memilih bahan bangunan pokok dari toko bahan bangunan di palembang yang kami miliki dan tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar